Ads 468x60px

Labels

Rabu, 01 April 2020

TERUSLAH MENULIS KARENA TULISANMU DAPAT MEMOTIVASI ORANG LAIN (Ibu Sri Sugiastuti)


RESUME 4
BELAJAR MENULIS ONLINE GELOMBANG 7
Selasa, 31 Maret 2020
Ropiyanto, M.Pd

Pelatihan menulis Online selasa, 31 Maret 2020 terus berjalan dengan antias dari seluruh peserta pelatihan.  Narasumber yang di hadirkan ke ruang chat WA grup oleh om Jay adalah ibu Sri Sugiastuti. Setiap narasumber yang dihadirkan terbukti memiliki keahlian  yang luar biasa. Tentunya ibu Sri Sugiastuti salah satu orangnya.

Pembelajaranpun dimulai. Ibu Sri Sugiastuti, kembali mengingatkan topik pentigraf yang sebagian peserta adalah hal baru. Menurutnya, konsistensi dalam pentigraf inilah yang harus dimunculkan dalam setiap lembaran cerpen mini.
Lebuh lanjut beliau menambahkan, bahwa ada sebuah nama pena. nama  pena sesungguhnya menurut Ibu Sri adalah kenyaman sebagai penulis yang belum dikenal secara luas oleh pembaca. Maka, berilah nama pena yang menarik, tambah Ibu sri Sugiastuti.

Forum chat grup terus bertambah. Kesempatan bertanya, ternyata tidak disia-siakan oleh para peserta pelatihan. Dari pertanyaan peserta mengenai tujuan menulis, maka ibu Sri Sugiastuti menjelaskan tujuan menulis adalah;
  1. Berbagi pengalaman
  2. Memotivasi diri sendiri dan orang lain
  3. Supaya selalu dikenang walaupun          penulis tersebut telah wafat

Di pertengahan proses pembelajaran, muncul ide menuliskan buku. Ibu Sri sempat menawarkan kerjasama menulis buku dengan grup nya yang ada di Demak.
Proses menulis sampai penerbitanpun tidak luput dari berbagai pertanyaan dari peserta pelatihan.

Pembelajaran dan diskusipun samapai pada waktu yang harus diakhiri, karena waktu telah larut.  Tepat  pukul 22.53 WIB ibu Sri ingin undur diri yang sebelumnya telah memberikan pesan-pesan sebagai kalimat closingnya, yaitu teruslah menulis, menulis, dan terus menulis. Karena tulisan yang kita buat dapat memotivasi dan menginspirasi orang lain. Dan teruslah belajar untuk selalu menulis sehingga menciptakan buku ataupun karya-karya yang luar biasa.

Ropiyanto
MAN 1 Kepahiang

1 komentar:

 

Sample text

Menulis itu mudah

Sample Text

Bermusyawah perinsip perjuangan Islam

Sample Text

Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah dan dengan agama hidup menjadi terarah dan bermakna
 
Blogger Templates